Jumat, 05 Februari 2016

Pantai


Sayang,

Pernah kah kau berfikir kemana perginya kita setelah menikah nanti? untuk menghabiskan waktu bersama dari matahari terbit hingga matahari terbenam? Membicarakan segala hal sampai habisnya bahan obrolan, sampai bibir kita sama-sama lelah karena terus-menerus tersenyum sepanjang malam mengingat bahagianya kita dengan status yang halal.

Boleh kah jika ku beri saran?

Bagaimana jika kita ke pantai? Aku lebih memilih mendengarkan bisikan angin yang tenang ketimbang pergi ke tempat yang ramai, aku lebih memilih menginjakan kaki ku di pasir menggelikan ketimbang harus terus-menerus berdiri di aspal seperjalanan.

Kita bisa ke salah satu pantai terindah di Indonesia, pantai yang memiliki keindahahan yang tak bisa kita bayangkan, pantai yang dijuluki “Surga Dunia”. Kita bisa menikmati air laut nya yang berwarna biru bersih dengan ombak yang begitu tenang disana, kita juga bisa menikmati kecantikan pasir putihnya hingga pemandangan dasar laut yang sangat menganggumkan.

Ah ya, kau pasti tau bahwa aku suka sekali menyelam. Dengan itu aku bisa merasa sangat tenang. Aku akan mengajak mu melihat keindahan ratusan terumbu karang yang sangat menakjubkan, membawa mu melihat ikan-ikan kecil yang berwarna-warni seakan menari karena melihat kedatangan kita.

Kau harus tau bahwa selain keindahan yang bisa kita lihat dengan mata kita sehari-hari, ada keindahan bawah laut yang tak kalah indah nya. Sekali-kali kau harus melihatnya, juga menikmatinya.

Tapi, jika kau tak mau juga aku tak akan memaksa. Aku tau kau takut menyelesuri air yang memiliki kedalaman yang tak bisa kaki mu capai. Aku tau kamu tak akan mau melakukan itu. Tapi tak apa, kita masih bisa berjalan bersama mengitari pantai, menikmati senja, bermain ombak sambil tertawa lepas bersama. Karena dimana pun kamu berada, disanalah aku merasa bahagia.

Tapi sayang,
Jika kau tak mau pergi ke pantai, aku tak akan marah. Jika bahkan kau memilih untuk bekerja setelah pernikahan kita pun aku tak akan marah. Kita masih bisa menghabiskan waktu bersama di rumah yang akan selamanya kita tempati bersama, tempat dimana kita akan membesarkan anak-anak kita kelak, tempat dimana kita akan berbagi kisah dan cerita sampai tua.

Aku akan berusahan membawakan rasa tenang yang sama dengan rasa tenang saat aku menyelam ke dalam rumah kita. Aku akan membawakan kenyamanan yang sama seperti saat aku merasa nyaman saat kaki ku menginjak pasir pantai. Aku akan menceritakan bagaimana bahwa dirimu bisa sama menakjubkan indah nya dengan keindahan yang ku lihat di bawah laut sana.

Karena bagi ku, pantai dan kamu itu sama; sama-sama tempat menyenangkan untuk jatuh cinta berulang-ulang.

9 komentar:

  1. Ahaayyyyy yang ini baru surat cintaaa, berbunga dan mesraaa

    BalasHapus
  2. Emang nyaman banget kalo liburan ke Pantai, pengen deh mesra-mesraan bareng.. Gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha awas loh jadi baper inget kenangan sama mantan di pantai, Wk-

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ayooo membuang penat dengan berdebar medengarkan ombak pantai~~~

      Hapus
  4. yah jdi bper deh bca yg ini..huhu

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus